Minggu, 30 Desember 2012

Super Junior Didaulat Menjadi Duta Makanan Korea

     Saat ini, berbagai produk yang berasal dari negeri ginseng, seperti mobil, musik, film, dan serial sedang booming di kancah internasional. Setelah asinan Korena (kimchi) dikenal secara luas di luar Korea, pemerintah Korea Selatan pun berniat memperkenalkan berbagai hidangan khas Korea pada masyarakat dunia.

     Untuk mewujudkan hal tersebut, pemerintah Korea Selatan telah menunjuk boyband SuJu sebagai Duta Kuliner Korea Selatan. Langkah ini dinilai sangat tepat karena boyband tersebut sedang naik daun sekaligus memiliki basis penggemar yang tersebar di berbagai negara di dunia

    Nah, bagaimana cara para member SuJu memperkenalkan berbagai sajian kuliner di Korea?

    Setiap menggelar tour ke berbagai negara, para member SuJu, meminta pihak hotel tempat mereka menginap untuk menyajikan hidangan yang berupa makanan dan minuman khas Korea yang menjadi favorit mereka. Misalnya Siwon, ia senang minta dibuatkan saejon, sejenis kue pancake tradisional Korea. Ia mengaku gemar menyantap penganan itu karena sewaktu kecil, ia sering dibuatkan kue kue tersebut oleh sang ibu, terutama jika sedang turun hujan. Oleh sebab itu, sampai sekarang, ia gemar menyantap makanan tradisional asal negeri ginseng tersebut.

     Sedangkan, Eunhyuk dan Leeteuk sangat gemar makan japchae, sejenis bihun goreng yang biasanya disajikan bersama menu pelengkap lainnya, antara lain sayuran segar atau irisan daging. Sementara itu, Shindong mengaku sangat gemar menyantap osam bulgogi yang terbuat dari irisan daging babi korea, cumi-cumi, dan disiram saus khas yang rasanya sangat pedas. Hmmm.. yummy!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar